budaya aneh : menyambut kematian dan kelahiran

Diposting oleh Beta Basta on Sabtu, Februari 26, 2011

 hallo sob.... aku punya satu fakta aneh nih..... ni tentang budaya aneh yang ada pada beberapa suku indian amerika tengah, dan kaum thracia dari daerah bulgaria. mengapa dibilang aneh ??.... jadi gini sob, disana itu, kematian disambut gembira, kelahiran disambut penuh sedih..... aneh ya...??

jadi disuku tersebut, ketika seorang bayi baru lahir, maka keluarga dari sibayi ini akan duduk mengelilingi sang bayi.... sambil menangis karena meratapi kesusahan-kesusahan yang nantinya akan dialami oleh si-bayi dimasa hidupnya.
dan sebaliknya, ketika menghadiri sebuah kematian, para tamu yang datang untuk menghadiri kematian tersebuat malah tertawa penuh kebahagiaan sambil melawak didepan sang mayat.... hmmm.....ngerii.... katanya sih, mereka percaya bahwa orang yang itu sedang menuju ke negeri kebahagiaan. terkadang , istri atau hewan kesayangan si mayat ini akan ikut dibunuh..... jadi mereka juga bisa ikut bahagia dialam baka sana.......ckckck.....


kalau ada yang pengen disampaikan, silahkan ditulis aja di kolom komentar....... thanks.....

{ 17 komentar... read them below or add one }

Afdil "Gogol" mengatakan...

gilak banget. gambarnya juga sadis. disturbing euy.. >.<

OzHIE.sisX mengatakan...

mantap....!!! mungkin karena faktor ekonomi kali gan jadi ada banarnya jg ce, he he...!!!!

bastaryan mengatakan...

4 "Afdil "Gogol" : iya sob..... ane ngeri juga sih liat tu gambar....

4 "OzHIE.sisX" : sip gan..... n thanks dah mmpir n coment....

whanie mengatakan...

wahhh...itu mah budaya orang2 sinting gan

Admin mengatakan...

iya tuh gan.... masih ada ya orang kaya gituan... hmm....

moga kita ga akan prnah trmasuk.....

WahidBlog mengatakan...

gila bayi di injak injak semoga kelak ente jadi bapak z di injak injak ale pung bayi

mariyam mengatakan...

tapi secara logika sih memang betul,,,yg lahir kedunia,apabila dr keluarga melarat spt aku,pasti sedih karena harus berjuang untuk hidup.kematian disambut gembira apabila sang mayat meninggal secara dlm keridoaNYA,juga mati shahid,dijalan ALLAH,,

erig rolando mengatakan...

orang edaaaannnn :-@

KangFarhan mengatakan...

yah...itulah dampak dari pesatnya informasi global yang gak sebanding... yg terpinggirkan jadi 'cekak' pendidikan dan pemikirannya... moga bangsa kita gak ada yang seperti itu... inpo bagus gan

Admin mengatakan...

@WahidBlog : iya sob... moga ja ga da bales dendam....hmm

@mariyam : yah... ane jg mikirnya gitu sih gan.... hmm... wallahualam...

@erig rolando : bener sob.... mesti secepatnya dibanti tuh....

@Kang Farhan : iya gan... amin... thanks gan....

Share Our Knowledge mengatakan...

ck, gmbarnya sadis, kgk nahan saya,, :<

Sweethy mengatakan...

Sangat mengerikan, aneh banget masa sich kelahiran bayi disambut dengan kesedihan, padahal anak adalah Anugerah dari Sang Maha Pencipta yang harus disyukuri.

bahasa inggris mengatakan...

Gambarnya itu soB, sirkus apa lagi pijat tuw ? ckckck

nunung nunun mengatakan...

ngerinya mi pa,,,,,,,,,,,,,,,,?

Zai Nuddin mengatakan...

Waduh apa disana ngak berlaku HAM

frans mengatakan...

publikasi atas artikel tsb perlu dilakukan penelitian kebenarannya...

tia ikhsantiani mengatakan...

ngeriiiiii banget, tpi bner ga tuh

Posting Komentar

berkomentarlah dengan baik dan sopan, karena dari situlah seseorang bisa menilaimu....