teka-teki einstein

Diposting oleh Beta Basta on Jumat, Januari 20, 2012


 Misi agan-agan semua..... cuma pengen posting nih....

ceritanye, pas tadi lagi muter-muter di paman gugel, ane nemu sebuah teka-teki yang udah ada pada abad yang lalu.... yah... teka-teki ini dibuat oleh seorang manusia yang memiliki tingkat kecerdasan dua kali lipat diatas rata-rata..... siapa lagi kalau bukan bapak ilmu kita, Albert Einstein.....

langsung aja, liat teka-teki einstein.....

Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda.
Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaan yang berbeda-beda.
Setiap penghuni menyukai satu jenis minuman tertentu.
Merokok satu merek rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.
Tidak ada satupun dari kelima orang tersebut yang minum minuman yang sama,
merokok merek rokok yang sama
dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.

Pertanyaannya dari teka-teki einstein :
Siapakan yang memelihara IKAN?

Petunjuk :
Orang Inggris tinggal di dalam rumah berwarna merah.
Orang Swedia memelihara anjing.
Orang Denmark senang minum teh.
Rumah berwarna hijau terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna putih.
Penghuni rumah berwarna hijau senang minum kopi.
Orang yang merokok PallMall memelihara burung.
Penghuni rumah yang terletak di tengah-tengah senang minum susu.
Penghuni rumah berwarna kuning merokok Dunhill.
Orang Norwegia tinggal dirumah paling pertama.
Orang yang merokok Marlboro tinggal disebelah orang yang memelihara kucing.
Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah orang yang merokok Dunhill.
Orang yang merokok Winfield senang minum bir.
Disebelah rumah berwarna biru tinggal Orang Norwegia.
Orang Jerman merokok Rothmans.
Orang yang merokok Marlboro bertetangga dengan orang yang minum air.

menurut agan, apa jawaban teka-teki einstein ini...??

(pake otak dulu.... baru pake gugel yahh.... hehe)

{ 16 komentar... read them below or add one }

DIKA mengatakan...

stoop.... pas..pas... ane nyerah --"

bagashp mengatakan...

jerman

Admin mengatakan...

@DIKA : yahh... koq nyerah gan.... dipikir-pikir dulu... gampang lho....

@bagashp : knapa jerman...? punya penjelasannya ga gan...?... kan juga butuh bukti... hehe

Retno Dwi Lestari mengatakan...

*berpikir keras* udah. Sejam mantengin ini. Udah pake pulpen sama kertas. Beuh. Susah. Gue tebak ajah, yang di tengah, Ingris.

Muhammad Hidayat mengatakan...

Wah saya nyerah deh gan, IQ saya standard doang, yang bikin teka-teki IQ-nya 2 kali IQ standard, cuman dia yg tau gan...hehe

salam saya Muhammad Hidayat dari => http://anakgilaonline.blogspot.com/

rizki_ris mengatakan...

kunjungan malam sobat
terima kasih sudah follow
Saya pernah dapat pertanyaan ini tapi celakanya saya pelupa dan lupa jawabannya hehehe ^^ Nyerah dueh

BasithKA mengatakan...

Berhubung aku tinggal di Jerman, ya aku pilih Jerman aja deh hahaha xD bener gak? :D

Anonim mengatakan...

sama, teman aku dulu juga pernah kasih tahu teka-teki ini. Klo nggak salah yg pelihara ikan yg suka minum air gan...

district16 mengatakan...

yg jelas bukan org indonesia

Retna M mengatakan...

mampir baca2

Dandy mengatakan...

follow sukses 67

arie5758 mengatakan...

Runtutan menjawab ini mungkin begini sob

Rumah 1:
Warna Kuning, Kebangsaan Norwegia, Merokok Dunhill, Memelihara Kucing, Minum Air.
Rumah 2:
Warna Biru, Kebangsaan Denmark, Merokok Marlboro, Memelihara Kuda, Minum Teh.
Rumah 3:
Warna Merah, Kebangsaan Inggris, Merokok PallMall, Memelihara Burung, Minum Susu.
Rumah 4:
Warna Hijau, Kebangsaan Jerman, Merokok Rothmans, (belum disebut melihara apa), Meminum Kopi.
Rumah 5:
Warna Putih, Kebangsaan Swedia, Merokok Winfield, Memelihara Anjing, Meminum Bir.

Jadi karena peliharaannya beda, yang melihara ikan adalah orang jerman yang rumahnya warna hijau...

Admin mengatakan...

@Retno Dwi Lestarihehe.... tetep salah sist... hihi

Ryan Basta mengatakan...

@Muhammad Hidayat
yahh... malah nyerah... tapi ga pa2 deh... thanks dah ikut gabung

Beta Basta mengatakan...

@Retno Dwi lestari : hehe.... tetep salah sist... hihi

@Muhammad Hidayat : yahh.... dah nyerah.... tpi bener juga sih, lumayan sulit ni teka-teki

@rizki_ris : waduh gan... masa ilmu dilupain.... hehe... tpi thanks dah ikut gabung disini...

@BasithKA : jawabannya sih, mm.... bener... tapi alasannya.... au ahh.. hehe

@Anonim : yee... salah gan... yang melihara ikan suka minum kopi...

@district16 : hehe.... orang indonesia ga seneng melihara ikan... senengnya melihara ****(sensor)

@Retna M : monggo sist... thanks dah mmpir...

@Dandy : thanks....

Beta Basta mengatakan...

@arie5758
weh..weh.... penjabaran yang sungguh fantastis... selamat gan.... ente dapetin pialanya... hehe

Posting Komentar

berkomentarlah dengan baik dan sopan, karena dari situlah seseorang bisa menilaimu....